HERBAL PHOBIA (Ketakutan yang tidak seharusnya)

pusatilustrasi penolakan

Ketakutan yang tidak Beralasan

 

 

HERBAL PHOBIA

Dengan semakin berkembangnya produksi herbal di negeri ini yang memang kalau digali sangat banyak sekali herbal-herbal yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan penyembuhan bagi berbagai jenis penyakit, maka ada kemungkinan pihak produsen obat-obatan kimia pada umumnya bekerjasama dengan pemerintah, juga tim kedokteran untuk menyebarluaskan issue bahwa dengan mengkonsumsi ramuan-ramuan herbal itu akan mengakibatkan terjadinya pengendapan pada ginjal dan mengotori saluran pembuluh darah sehingga akan beresiko tersumbatnya sirkulasi darah ke seluruh tubuh.

Padahal tubuh manusia ini adalah ciptaan Allah yang sangat sempurna dalam penciptaannya, dari mulai lambung tempat pengolahan makanan menjadi energi sampai pengolahan limbahnya sangat sempurna, justru yang membuat gagalnya kinerja organ-organ tersebut adalah dengan terkontaminasinya makan dan minuman kita dengan bahan-bahan kimia yang memang bahayanya tidak serta-merta dirasakan, juga dengan obat-obatan instan yang sangat dapat dengan mudah memperolehnya walaupun tanpa resep dari ahlinya, inilah salah satu penyebabnya bukan herbal dan ramuan tradisional yang mengakibatkan terganggunya organ-organ penting dalam tubuh manusia melainkan obat sintetis atau kimia buatan.

contoh :

Ketika orang tua dahulu memasak dengan menggunakan minyak kelapa asli dan mereka buat sendiri, apa yang dikatakan kedokteran dan pemerintah ? jangan pakai minyak itu, karena mengandung banyak kolesterol jahat. Padahal fakta membuktikan mereka yang senantiasa memakai minyak kelapa asli untuk kebutuhan masak dan pengobatan jauh lebih sehat dibanding dengan yang alergi terhadapnya. Tetapi tidak sedikit para ahli kedokteran yang pro herbal dan tradisional dengan dijadikannya sebagai pembantu obat-obat kimia karena mereka tidak bisa mengelak dari kenyataan dan mereka tidak egois terhadap keunggulan herbal.

Jaman dulu tidak ada orang yang mengalami keluhan ketombe misalnya, kenapa ? karena minyak rambut yang dipake adalah minya kelapa asli. Dulu sebelum adanya hand & body lotion, mereka selalu memakai minyak kelapa sebagai lotionnya dan ternyata mereka terhindar dari kulit kering dan juga masalah-masalah kulit lainnya, setelah diteliti di era modern ini oleh sekelompok orang yang pro minyak kelapa, ternyata dalam minyak kelapa ini terdapat seluruh komponen nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh manusia setiap hari, tetapi annnnnehnya pemerintah dan dunia kedokteran masih memungkiri keunggulan minyak kelapa, padahal apa yang diberikan dokter dan rumah sakit modern ini terhadap pasen yang tidak bisa mengkonsumsi apapun maka mereka memakai minyak kelapa, apa yang diberikan kepada  bayi yang bermasalah dengan pencernaannya ? mereka memberikannya minyak kelapa, Cuma pemberian minyak kelapa ini dikemas sedemikian rupa sehingga terkesan yang diberikan ini adalah ekstrak atau saripati makanan padahal itu sebenarnya minyak kelapa. Kenapa mereka masih memungkiri ?

Begitupun dengan beraneka ragam jenis herbal seperti habbatussauda, kunyit, jahe, kayu manis, gingseng, madu, royal jelly, beepollen, daun sirsak, kulit manggis, kumis kucing, tempuyung, keladi tikus, daun jati china, daun jati belanda, akar zaitun, bawang dayak, sarang semut. itu semua aman dikonsumsi tanpa efek samping dan tanpa mengotori sistem pencernaan dan sirkulasi darah pada tubuh. walaupun rata2 disajikan dalam bentuk serbuk dalam kapsul.

Oleh karena itu kita sebagai masyarakat yang bijak jangan terlalu mensakralkan pesan dokter pada kasus pelarangan makan dan minum dari herbal karena bukan makanan yang akan kita makan yang berakibat buruk terhadap kesehatan, melainkan apa yang sebelumnya telah kita konsumsi. Syukurilah kekayaan dan keragaman herbal di negara kita dan ingatlah kesehatan dan kesembuhan hanyalah milik Allah SWT, rizki tidak hanya bentuknya harta, melainkan kesehatan merupakan rizki terbesar setelah rizki Iman dan Islam dan ditetapkan didalamnya. Mintalah selalu kepadaNya segala sesuatu karfena Dia Maha Kaya dan makanlah hanya Makanan yang Halal lagi baik yang masuk kedalam perut kita. Herbal_alami lebih terjamin kehalalannya dan lebih menentramkan jiwa. Walloohu a’lam bish-showaab.